Rabu, 22 Desember 2010

Tomohon : Millions of Flowers Just for You (Part 3)

Top places to go in Tomohon


"Rakyat Sulawesi Utara benar-benar beruntung, banyak tempat (wisata) yang indah. Kalau sedang di Manado, rasanya saya tak ingin pulang"
Cameron Hume,
Duta Besar Amerika Serikat
6. Air Terjun Tinoor (Tinoor Waterfall)

Di desa Tinoor ada sebuah lembah yang memiliki air terjun yang sangat menakjubkan bernama Air Terjun Tekaan Telu Regesan atau oleh masyarakat sekitar juga disebut sebagai Air Terjun Tinoor.  Perjalanan menuju Air Terjun Tinoor cukup curam dan hanya dapat dicapai dengan kaki. Di hulu sungai, Anda akan melihat 4 buah air terjun dengan 1 air terjun terbesar di sebelah kanan. Disinilah Air Terjun Tinoor berada, menjulang tinggi di hadapan Anda dengan suara deburan air yang dijatuhkan dari ketinggian lebih dari 40 meter.  







 7. Bukit Doa Mahawu


Bukit Doa Mahawu merupakan tempat ibadat atau ziarah bagi umat Kristiani. Oleh karena itu, disebut bukit doa. Selain berdoa, Anda bisa melakukan kegiatan outbound atau gathering, performance art dsb. Bukit Doa Mahawu merupakan perpaduan antara sinergitas alam, bangunan dan rohani. Di sepanjang jalan setapak di bukit ini tumbuh pohon-pohon dan bunga-bunga khas Sulawesi. Di bukit ini terdapat Via Dolorossa, Taman Pieta (replika karya Micheal Angelo ketika Ibu Yesus memangku jenasah PutraNya), Gua Maria, dan Wedding Chapel.




Tidak ada komentar: